Rabu, 24 Juli 2019

Satu Guru Satu Blog

Era revolusi industri 4.0 identik dengan berkembangnya teknologi yang begitu pesat. Digitalisasi di segala lini kehidupan, pun termasuk di dalam dunia pendidikan. Bahan ajar berupa kertas, papan yang terpampang didepan kelas serasa tak mampu membuat peserta didik bergairah.
Bukan lagi teknologi layar LCD namun amoled hingga super amoled yang lebih menarik untuk dipandangi setiap saat, bahkan saat berkumpul dengan teman, matanya tak bisa bebas dari layar yang mungkin juga sudah terlindungi oleh gorilla glass. Iya benar, smartphone merupakan media canggih dan seakan menjadi kebutuhan vital di era saat ini, begitupun untuk siswa dan tentu oleh gurunya juga.
Oleh karena itu meskipun terkadang kemampuan digitalisasi peserta didik lebih canggih dari gurunya, guru harus tetap mampu memfasilitasi perkembangan peserta didik. Salah satu aksi nyata dari seorang guru yang ingin terus mengembangkan kompetensinya adalah dengan membuat blog.
Yah benar salah satu upaya meningkatkan kualitas guru di Indonesia ini adalah dengan Satu Guru Satu Blog
Membuat blog sangatlah mudah, namun yang terpenting adalah ke Istiqomahan kita untuk terus mengupdate blog tersebut dengan postingan bermutu dan bermanfaat untuk sesama, termasuk anak didik kita. Maka agar tidak hanya mampu membuat blog namun juga mampu istiqomah menjadikan blog yang berkualitas, mari sering-sering mengunjugi Satu Guru Satu Blog

0 komentar:

Posting Komentar